Pelaihari, (Antarnews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah menghadiri  pengukuhan kelas XI SMP Negeri 1 Pelaihari tahun ajaran 2016/2017, di SMPN 1 Pelaihari, Sabtu (3/6).


Dalam kesempatan itu, bupati juga membuka sosialisasi program sekolah dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tanh Laut Abdillah dan seluruh orang tua murid SMP Negeri 1 Pelaihari.

Selain pengukuhan dan sosialisasi, menurut Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut Abdiilah.  pada acara tersebut juga dilaksanakan pembagian raport bagi siswa.

"Maksud dan tujuan dari acara tersebut untuk mensosialisasikan program baru SMPN 1 Pelaihari berupa,  full day school, "  ujarnya.

Dimana seluruh siswa, sebut dia,  belajar seharian di sekolah selama lima hari,  dari pukul 7.30 Wita sampai  pukul 17.00 Wita.

“Dari Senin sampai Jum’at siswa belajar di sekolah. Program ini pertama kali diterapkan di sekolah negeri Tanah Laut,” terangnya.

Inovasi pendidikan tersebut dimaksudkan, jelas dia,  agar pendidikan di Tanah Laut semakin baik.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menyambut baik dan mendukung program full day school dilaksanakan  SMP Negeri 1 Pelaihari.

"Kami sangat mendukung program tersebut, terlebih diberikan kurikulum plus tentang penguatan pendidikan agama, karakter etika, keorganisasian dan lain sebagainya," tegasnya.

Hal itu, ucap dia, tentunya akan menjadi sebuah angin segar bagi dunia pendidikan Tanah Laut karena anak sebagai investasi masa depan.

Dia berharap, siswa mendapatkan pendidikan yang terbaik agar kedepan dapat mengisi pembangunan di Bumi Tuntung Pandang.

"Saat ini Tanah Laut sedang gencar-gencarnya membangun, setelah Tanah Laut ditetapkan melalui Inpres sebagai kawasan strategis nasional," ungkapnya.

Oleh karena itu, tegasnya,  perlu untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi Tanah Laut dan pemerintah  terus mendukung program program pendidikan yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Daya  berharap  tidak ada lagi anak putus sekolah, orangtua harus ikut mendukung agar pendidikan anak menjadi prioritas utama," demikian kata bupati .

Dalam kesempatan tersebut bupati  berkesempatan memasangkan langsung tanda alumni kepada tiga orang  siswa peraih  nilai tertinggi  hasil ujian nasional 2017.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017