Manado, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut menandatangani nota kesepahaman kerja sama pariwisata dengan kamar dagang dan industri Perancis "Chambre de Commerce et d-Industrie de France" (CCI).

"Kesepakatan Manado dan CCI Perancis yang diwakili Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation and Competitive Intelegence, Philippe Clerc, ditandatangani dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di kantor CCI di Paris, Selasa, waktu Indonesia," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Manado, Erwin Kontu, di Manado, Rabu.

Kontu mengatakan, pihak CCI Perancis sepakat bekerja sama untuk pengembangan pariwisata di Manado, sehingga bisa menjadi salah satu cara bagi Manado untuk menarik wisatawan datang ke Manado.

Menurutnya, Wali Kota Vicky Lumentut, juga memanfaatkan kesempatan tersebut mengundang pemerintah Perancis untuk datang ke Sulawesi Utara sekaligus menyaksikan Manado fantastic festival.

"Wali Kota mengundang pemerintah Perancis untuk datang pada September nanti, saat kita menggelar Manado Fantastic Festival yang berpuncak pada Manado bersyukur," katanya.    
    Kontu mengatakan, sambutan pemerintah Perancis dan CCI menggembirakan, karena berjanji akan mengirimkan utusan untuk datang dan hadir dalam acara tersebut.

Menurut Kontu, wali kota yang ditemani Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Hendrik Warokka, juga menemui Duta Besar Indonesia dan berkuasa penuh Paris, Hotmangaradja M. P. Pandjaitan.

"Wali Kota Lumentut, melaporkan kegiatan selama di Paris termasuk penandatanganan nota kesepahaman dengan CCI Perancis, sekaligus juga menyampaikan mengenai kegiatan Manado Fantastic Festival  yang akan dilaksanakan September nanti," katanya.

Menurutnya Dubes, Hotmangaradja M. P. Pandjaitan, berjanji akan mempromosikan semua kegiatan Manado Fantastic Festival di Paris, sekaligus mengajak mereka datang ke daerah nyiur melambai./f

Pewarta: Joyce Bukarakombang

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017