Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memantau kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kelua, Senin.

Menyusul naiknya sejumlah bahan pangan seperti telur, ayam potong dan bawang putih selama Ramadan, ungkap Ketua Komisi II Aries Heryanto.

"Kami ingin memantau langsung kenaikan harga barang di Pasar Kelua karena itu perlu meninjau langsung ke pasar," jelas Aries.

Di Pasar Kelua harga ayam potong naik dari Rp25 ribu per ekor menjadi Rp30 ribu per ekor dan bawang putih kenaikannya cukup tinggi dari Rp40 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga bawang putih juga terjadi di Pasar Bauntung Tanjung dari Rp45 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani usai mengikuti apel gabungan di Taman Giat Tanjung pun melakukan pemantauan harga di Pasar Bauntung Tanjung.

Didampingi Asisten bidang pembangunan Hamidah Munawarah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong Anang melihat langsung kondisi pasar setempat.

Termasuk meninjau sejumlah bangunan di sekitar pasar yang perlu dioptimalkan lagi pemanfaatannya.

"Untuk membantu warga miskin selama Ramadan pemerintah daerah akan menggelar pasar murah di tiap kecamatan termasuk menyalurkan bantuan beras gratis dan pangan," jelas Anang.

Anang mengakui di `Bumi Saraba Kawa` ini warganya lebih memfokuskan untuk beribadah selama puasa karena itu bantuan pangan tentunya sangat membantu khususnya bagi lansia dan fakir miskin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017