Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan  memperoleh tambahan pegawai di Bidang Kesehatan sebanyak 25 orang.

Penambahan tersebut terdiri dari 2 orang dokter gigi, 3 orang dokter umum dan 20 orang Bidan dari Formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan (Kemkes) Republik Indonesia. 

25 orang tenaga kesehatan yang telah mengikuti proses dari Kementrian Kesehatan tersebut menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Aula Rakat Mupakat Setda Kabupaten HSS,Senin (29/5) .

Selain penyerahan SK juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas, 25 orang CPNS tersebut nantinya akan bertugas di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten HSS. 

Dalam arahannya Bupati mengatakan SK pengangkatan sebagai CPNS sudah dinantikan cukup lama bagi para PTT Kemkes RI, mulai hari ini statusnya bukan lagi tenaga kontrak tapi sudah seorang CPNS. 

"Setelah menerima SK sebagai CPNS maka sebagian besar kebebasan diserahkan kepada pemerintah untuk diatur baik diatur jam kerjanya, cara berpakaian, kode etik sebagai ASN dan lain sebagainya,"katanya. 

Menurutnya, penting tetap menjaga wibawa dan nama baik seorang ASN, termasuk tempat tinggal agar betul-betul disesuaikan dengan standar kesehatan baik kebersihannya maupun kerapiannya.

Selanjutnya, diingatkannya bahwa konsep Pemkab HSS, Pertama adalah pemerintahan yang melayani , tidak mengenal waktu kerja, saat masyarakat butuh, maka ada yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua,  Pemkab HSS adalah pemerintahan yang berinovasi, jangan terjebak dengan rutinitas. “Mulai hari ini berpikirlah apa yang seharusnya bukan apa adanya," katanya. 

Kemudian, Dirinya menghimbau agar dalam hal melayani masyarakat agar bisa melayani dengan penuh kearifan, dan meminta agar para CPNS supaya tetap bertugas ditempat yang lama.

“Selamat bekerja, selamat memberikan yang terbaik, jadilah ASN yang bisa dibanggakan baik diri sendiri, keluarga, masyarakat dan pemerintah,” kata Bupati.

Turut hadir Kepala BKD,Diklat H.Zulkipli, beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj.Siti Zainab beserta jajaran, Kepala Badan Keuangan Daerah H.Muhammad Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017