Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, mengajak warga di kota setempat untuk bersama-sama menghadiri dan mengikuti Sahur On The River (SOTR) atau sahur di atas sungai saat bulan suci Ramadhan.

"Acara seperti ini sudah kedua kalinya kami laksanakan dan selalu mendapat antusias warga sehingga kami laksanakan kembali," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan keagamaan yang diberi nama Sahur On The River itu dalam pelaksanaannya akan dilakukan sebanyak empat kali selama Bulan Suci Ramadhan.

Untuk itu masyarakat saat pelaksanaan kegiatan diharapkan bisa berhadir. dan acara sahur di atas sungai itu dilaksanakan pada Minggu (28/5) dini hari, di Darmaga Dishub Banjara Raya Banjarmasin Barat.

Kemudian, dilanjutkan lagi pada Minggu (4/6) dini hari, di Taman Maskot Bekatan Banjarmasin Tengah. berikutnya dilakukan pada Minggu (11/6) dini hari, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjarmasin Selatan.

Terus dikatakannya, untuk pelaksanaan Sahur On The River terakhir di Bulan Ramadhan akan dipusatkan pada Minggu (18/6) dini hari, bertempat di Kubah Basirih Banjarmasin Barat.

Dalam setiap pelaksanaan sahur bersama warga di atas sungai itu akan diisi acara sebagai berikut tausiyah, bhakti sosial, santap sahur bersama kemudian shalat subuh berjamaah.

"Kenapa kami memilih nama acara Sahur On The River dikarenakan Sahur On The Road sudah terlalu Mainstream;" tutur pria yang akrab dengan awak media itu.

Orang nomor satu di jajaran Satpolair Banjarmasin, juga mengatakan, dalam kegiatan sahur tersebut juga diadakan lomba cinematografy dan lomba Fotografy Contest bagi masyarakat serta awak media yang mengikuti dan meliput kegiatan tersebut.

"Kami telah siapkan hadiah untuk lomba tersebut dengan total sebesar Rp10 juta, mari kita ramaikan acara ini sambil beribadah dan berlomba," ujar pria yang hobby futsal itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017