Balangan, (Antaranews Kalsel) - Direktur Operasional PT Adaro Persada Mandiri, Benjamin Leonardo Rumbi meresmikan jembatan Paringin Over Pass (POP), di Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Selasa (23/5).

Menurut  Benjamin,  sejatinya jembatan tersebut bukan hanya milik PT Adaro dan mitra kerja, tapi juga milik seluruh masyarakat Balangan, utamanya yang bermukim di sekitar area operasional.

"Jembatan ini untuk kepentingan kita bersama. Semoga jembatan ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Balangan," ujar Benjamin.

Dengan adanya jembatan POP, lanjut Benjamin, faktor keselamatan akan semakin meningkat, baik bagi perusahaan, maupun bagi masyarakat yang bermukim di sekitar jembatan. Kecelakaan akibat lalu-lintas trailer pengangkut batubara, bisa diminalisir dengan adanya jembatan ini.

Ia juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Adaro dan mitra kerjanya dapat terus memberikan kontribusi positif kepada Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Wawan, Technical Service Division Head PT Adaro Indonesia yang memberikan sambutan mewakili KTT mengatakan, jembatan POP ini merupakan sarana bagi Adaro untuk dapat meningkatkan produktivitasnya dalam melakukan kegiatan operasional dan memberikan kontribusi bagi wilayah sekitar tambang.

Peresmian yang dilaksanakan di sekitar area POP itu, dihadiri oleh perwakilan manajemen PT Adaro Indonesia, PT Adaro Persada Mandiri, Balangan Coal, DKP, serta perwakilan masyarakat Desa Lasung Batu dan Sei Ketapi.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017