Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengajak masyarakat untuk peduli dengan sesama dengan ikut melakukan donor darah.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau langsung kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Bank Kalsel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Tapin di lapangan Dwi Dharma Rantau, Minggu (21/5).

"Tadi awalnya saya ingin ikut donor darah, namun karena umur, jadi tidak bisa,"ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan akan pentingnya donor darah bagi diri sendiri, keluarga, dan bagi orang banyak, karena darah yang kita donorkan tersebut sangat berguna bahkan bisa menyelamatkan jiwa orang lain.

Selain itu, dapat mengontrol kesehatan secara teratur, seperti tekanan darah, Hb darah, dan Ht darah. Selain itu bisa mengurangi resiko penyakit darah tinggi, penyakit jantung, dan kolesterol.

"Dulu saya sering donor darah dengan teratur, badan terasa lebih sehat, karena darah tergantikan secara teratur, dan peraturan darah lebih lancar," kata bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa, dengan donor darah ini artinya kita memiliki kepedulian yang besar, sehingga tidak perlu takut untuk donor darah.

"Selain mendapat pahala, dengan donor darah ini bukti kepedulian kita terhadap sesama," pungkas Bupati.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017