Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tapin melaksanakan Pelatihan Administrasi PKK Desa Se Kabupaten Tapin 2017.

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyni Arifin Arpan, Senin (15/5), mengatakan  pelatihan adminstrasi PKK ini diikuti oleh 252 peserta yang dimulai pada hari ini, Senin (15/4) hingga Rabu (17/4) yang dilaksanakan didua tempat yakni Sekertariat PKK Tapin dan Gedung Diklat Hammy Rantau.

Dijelaskan Ratna, pelatihan administrasi PKK bagi pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan ini sangat penting, karena sebagai wadah memberikan pemahaman terkait pengadmitrasian yang benar.

"Tentu ini sangat penting, selain memberikan pemahaman pengadminitrasian yang benar, juga sekaligus pengerjaan administrasi agar cepat dan benar," ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan tertib administrasi merupakan kendali dari seluruh kegiatan PKK baik itu tingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan.

Hj Ratna berharap dengan adanya pelatihan ini, pengurus PKK Desa dan Kelurahan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan khususnya tentang tertib administrasi.

"Saya berharap para peserta benar-benar memahami administrasi yang baik dalam artian jangan menimbulkan masalah dan rutin dalam pengerjaan administrasi," ujar Ratna lagi.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017