Barabai, (Antara Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) fokus pada tiga sektor pembangunan yakni pendidikan, kesehatan dan pertanian jelas Wakil Bupati HST H A Chairansyah.
    
Hal ini disampaikan Chairansyah pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 yang dipusatkan di Taman Dwi Warna Barabai, Selasa.
     
"Saat ini kita fokus kepada tiga sektor yaitu pendidikan, kesehatan dan pertanian sesuai program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait reformasi pendidikan," kata Chairansyah, 
     
Pemerintah daerah jug memiliki komitmen yang tinggi dalam melakukan reformasi pendidikan serta mempercepat pendidikan merata dan berkualitas di 'Bumi Murakata' ini.
     
Hal ini dibuktikan dengan konsistensi Pemkab HST dalam alokasi dana pendidikan untuk  peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta Kualitas kemampuan para pendidik.
     
Sementara itu pada apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di ikuti oleh seluruh guru dan siswa-siswi dari tingkat SD sampai SMA seputaran kota Barabai serta pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten HST.
     
"Untuk mewujudkan visi tersebut kita siap mendukung program Kemendibud melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial," jelas Chairansyah.
     
Upacara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2017 serta pemberian penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi.

Pewarta: Muhammad Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017