Balangan, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah anggota kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Balangan, bersama peserta KTNA Se-Indonesia mengikuti kegiatan Temu Wicara Dengan Pejabat Negara yang merupakan salah satu agenda Pekan Nasional (Penas) XV Petani Nelayan Tahun 2017 di Provinsi Aceh.

Bendahara kelompok Tani Nelayan Andalan Balangan, Hj Ani Rita, Sebin, mengatakan, temu wicara berlangsung bersama Pejabat dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI yakni Kepala Pusat Penyuluhan Fathan A Rasyid.

Beberapa anggota yang mewakili KTNA juga meminta kepada jajaran penyuluh agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan penyuluhan kepada para petani, terutama pendampingan dalam pemanfaatan alat-alat teknologi pertanian yang semakin maju dan berkembang.

Pada kesempatan ini, juga disampaikan penghargaan kepada jajaran pemerintahan, unsur KTNA dan masyarakat Aceh selaku tuan rumah penyelenggara Penas yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Penas.

Senada, perwakilan anggota KTNA Balangan Said Abdillah disela kegiatan ini juga mengungkapkan bahwa KTNA Balangan dapat mengikuti agenda-agenda Penas secara baik, berkat dukungan dan pelayanan yang diberikan masyarakat Aceh.

Sementara itu, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Fathan Rasyid juga menyampaikan bahwa jajarannya berupaya terus melakukan penguatan dalam pengelolaan usaha pertanian yang efisien dan efektif berbasis kawasan. 

Oleh karena itu, Fathan mengharapkan kepada para anggota KTNA, agar setelah kegiatan Penas dan kembali ke daerah masing-masing, dapat sesegeranya membentuk kelompok-kelompok tani yang tercantum di database Kementan RI, sehingga koordinasi usaha tani, diantaranya pendistribusian dan bantuan benih dan pupuk bersubsidi dapat berjalan lancar.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017