Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin saat operasi kilat bungas V di Kota Banjarmasin mengamankan tujuh pelajar yang sedang berpesta minuman keras (Miras).

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin AKP Rizali SH di Banjarmasin, Minggu mengatakan, operasi berlangsung Sabtu malam (26/11) pukul 23.30 Wita dengan mengelilingi kawasan kota.

Operasi itu bertujuan mengurangi pencurian sepeda motor, pencurian dengan kekerasan, jambret, pekerja sek komersial, minuman keras, dan kebut-kebutan.

Hasil operasi dipimpin Kasat Sabhara menjaring 22 orang yang kedapatan sedang asyik pesta minuman keras di wilayah siring yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Ke-22 orang yang terjaring operasi pekat itu tujuh diantaranya masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) serta ada juga yang berstatus kejar paket B setara dengan SMP.

"Tujuh pelajar beserta yang lain diamankan dan selanjutnya dibina dengan pemberian nasihat untuk tidak mengulangi lagi," ucapnya.

Selanjutnya, untuk para pelajar dan orang dewasa lainnya yang terjaring operasi kilat bungas V karena pesta minuman keras ditaman kota itu diamankan 1x24 jam di Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin.

"Semua yang terjaring baik pelajar atau yang lainnya sebelum dipulangkan mereka kita berikan surat pernyataan untuk ditanda tangani agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi," terangnya.

Apabila mereka terjaring kembali dalam operasi itu maka tidak akan diberikan toleransi dan akan diberikan sanksi tindak pidana ringan dan menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.(Gun/A)

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011