Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan pelajar di "Bumi Bersujud" antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dengan berdiri di sepanjang jalan Bandara Bersujud sampai Hotel Ebony berpakaian lengkap seragam sekolah dan melambaikan bendera merah putih.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Sartono melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Amiludin, di Batulicin, Sabtu, mengatakan kunjungan Prediden Jokowi ke Kabupaten Tanah Bumbu merupakan kali peratama, sehingga menjadi suatu kehormatan yang luar biasa.

"Dengan kehadiran Presiden ke Kabupetan Tanah Bumbu nantinya bisa membawa dampak yang lebih baik khususnya dibidang pendidikan yang dituangkan pada suatu kebijakan-kebijakan tertentu," katanya.

Dikatakan, Presiden RI beserta istri dan rombongan tiba di Bandar Udara Bersujud sekitar pukul 17.20 wita, selanjutnya naik kendaraan darat menuju Hotel Ebony Batulicin untuk menginap.

Di sepanjang jalan sekitar dua kilometer dari bandara menuju hotel ribuan pelajar berjaga-jaga di pinggir jalan sambil melambaikan bendera merah putih.

Agenda selanjutnya, pada Pukul 19.30 wita Presiden melakukan silaturahmi dengan tokoh adat Tanah Bumbu dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Hotel Ebony.

Pada Minggu 7/5 Presiden dari Hotel Ebony menuju tempat acara budaya maritim atau pesta laut (Mappanretasi) di Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, sekitar pukul 07.45 Wita.

Sesampai di Pagatan, Presiden akan berjalan kaki menuju Pantai Pagatan sekitar 300 meter, selanjutnya disambut oleh pengunjung, dan dilakukan penganugerahan oleh Ketua Adat Tanah Bumbu.

Selesai acara puncak Mappanretasi Presidan melanjutkan agenda pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) serta pemberian makanan tambahan atau PMT kepada warga Batulicin.

"Kemungkinan agenda Presiden di Kabupaten Tanah Bumbu hanya lima jam dan selanjutnya Presiden beserta istri dan rombongan ke Bandara Bersujud menuju Banjarmasin, untuk agenda di Kabupaten Tanah Laut," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017