Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Tanah Laut (Tala) melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan Masjid Musola Yakin di Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut.

"Giat bertajuk 'Jumat Pahala' itu digelar Jumat siang sebelum datangnya waktu Shalat Jumat," kata Kasat Polairud Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie di Pelaihari, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan itu dipimpin KBO Sat Polairud Polres Tala Ipda Duki bersama sembilan anggota Polairud dan langsung berbaur dengan masyarakat saling gotong royong.

"Tak hanya sekedar bersih-bersih lingkungan masjid, giat rutin tiap Jumat ini bertujuan menjalin kemitraan dengan masyarakat setempat," ucapnya.

Sembari bersih-bersih lingkungan masjid, polisi perairan dan udara itu sekaligus menyerap aspirasi dan keluh kesah warga pesisir pantai dengan balutan penuh keakraban.

"Giat ini memang kita balut dengan suasana santai di mana warga bisa ngobrol bebas dengan anggota terkait Kamtibmas dan lain sebagainya," tutur Kasat Polairud Polres Tala.

Dikatakannya, dalam rangka penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Satpolairud Polres Tala memang terus gencar turun ke lapangan.

Berbagai tema kegiatanpun dilaksanakan mulai dari sosialisasi mengenai organisasi paham radikal dan anti Pancasila hingga sekedar bertatap muka dengan warga untuk mempererat tali silaturrahmi.

"Kami selalu mengingatkan masyarakat pesisir untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman, termasuk maraknya peredaran Narkoba yang menyasar wilayah pesisir sebagai pasarnya," ujar pria yang akrab dengam awak media itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017