Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PI) Kabupaten Balangan, melaksanakan khataman Al Quran tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan, di Masjid Al Akbar, Komplek Islamic Centre Balangan, Rabu (3/5).

Pada kegiatan yang diikuti sekitar 319 anak dari 19 sekolah dasar tersebut, dihadiri  Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama jajaran serta para orang tua wali siswa.

Menurut  Bupati,, peserta khatam Quran harus  banyak berterima kasih kepada guru-guru mengaji dan orang tua, yang telah mendukung hingga bisa cepat tamat Al Quran.

Pemerintah daerah, tambah dia,  akan selalu mendukung keberlangsungan pendidikan Al Quran di Bumi Sanggam.

Ketua panitia khataman massal, Samsu Rahman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari KKG PI di kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

"Khataman Al-Quran ini  merupakan wujud penerapan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 3 Tahun 2009, tentang Pendidikan Al Quran di Kalsel yang mulai efektif dilaksanakan pada 1 Januari 2010 silam," ungkapnya.

Ia berharap Khataman Al Quran ini bisa menjadi motivasi lebih bagi anak-anak untuk terus belajar Al Quran, dan nantinya bisa menjadikan Al Quran sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin turut membaca ayat demi ayat Al Quran bersama dengan 319 anak-anak khataman Al Quran.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017