Pelaihari, (Antaranews kalsel) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdillah mengatakan, sebanyak 466 siswa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) se Tanah Laut mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017.
     
"Dari jumlah itu rincian yang mengikuti UNBK tersebut adalah, siswa SMP sebanyak 209 orang dan siswa MTsN sebanyak 257 orang," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah, di Pelaihari, Selasa (2/5).
     
Menurut dia, 209 siswa mengikuti UNBK tersebut berasal dari SMPN 1 Pelahari dan 257 siswa MTsN berasal dari MTsN 2 Tanah Laut.
     
Sedangkan SMP dan MTsN lainnya, jelas dia, melaksanakan ujian nasional buku dan pensil (UNBP) tersebar di 10 kecamatan se Tanah Laut.
     
Dijelaskan dia,  apabila digabungkan  antara peserta UNBK dan UNBP se Tanah Laut tahun 2017, maka jumlahnya sebanyak 4.488 siswa.
     
Berdasarkan pantauan di lapangan, sebut dia, pelaksanaan UNBK maupun UNBP berjalan lancar tanpa adanya kendala.
    
Ditambahkan Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Titi Wijayanti, ketersediaan perangkat untuk pelaksanaan UNBK di Tanah Laut kedepannya akan dilakukan penambahan.
     
Hal itu, terang dia, berkaitan dengan rencana penambahan dua SMP yang akan melaksanakan UNBK pada tahun 2018 mendatang.
     
Kedua SMP yang akan melaksanakan UNBK tahun 2018 itu, ungkap dia, SMPN 2 Pelaihari dan SMPN 3 Pelaihari.
     
Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Pelaihari Iriansyah mengatakan, kedepan perlu penambahan perangkat komputer disekolahnya.
    
"Penambahan perangkat komputer tersebut agar siswa SMPN 1 Pelaihari dapat melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri, tidak meminjam ke sekolah SMKN 1 Pelaihari," demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017