Marabahan, (Antaranews Kalsel) - DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung  melakukan studi banding  ke Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan..

Rombongan  berjumlah 12 orang tersebut dipimpin Ketua Komisi C DPRD Lampung Selatan C Sunyata  dan diterima Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan H Norman dan SOPD terkait,  di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola.

Sunyata mengatakan, kunjungan mereka ke Batola dalam rangka melakukan studi banding terkait penyusunan dokumen RKPD.

"Kami dengar Barito Kuala meraih peringkat 3 se-Kalsel dalam penyusunan RKPD,"  katanya.

Selain menyangkut RKPD, DPRD Lampung Selatan, juga melakukan studi banding masalah pendidikan, serta masalah angkutan.

"Dari informasi yang kami peroleh Dinas Pendidikan Barito Kuala sudah memiliki sistem surat menyurat elektronik serta sistem informasi statistik," tambahnya.

Sementara di bidang angkutan, sebut Sunyata, Batola juga dikabarkan telah mempunyai Raperda tentang Pembatasan Muatan Angkutan Barang.

"Kami berharap dari kunjungan ini bisa berbagi informasi untuk bisa diterapkan nantinya di Lampung Selatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan H Norman dalam sambutan tertulis Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Bumi Ije Jela.

"Kehadiran bapak ibu tentunya menjadi kebanggaan sekaligus kehormatan bagi kami," katanya sembari menyatakan, pertemuan ini tentunya dapat memacu hubungan sebagai sesama abdi masyarakat untuk dapat mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan
prima kepada masyarakat.

Kunjungan studi banding DPRD Lampung Selatan di Batola ditandai tukar menukar cendera mata dan  di penghujung acara rombongan juga melakukan dialog dengan para SOPD terkait seputar permasalahan RKPD, pendidikan, dan angkutan.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017