Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, menggelar Pertemuan Sambung Rasa Malaria, di Aula Dinas Kesehatan Tanah Laut, Kamis (27/4).


“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Malaria se- Dunia,” ujar Kadis Kesehatan Tanah Laut H Junaidi, di Pelaihari.

 Selain itu, menurut dia, untuk mensukseskan pengendalian penyakit malaria di Kalimantan Selatan,  dimana ditargetkan eliminasi malaria ataupun tidak ditemukan lagi kasusnya Tanah Laut pada  tahun 2018.

Terpisah, Sekretaris Daerah Tanah Laut  H Syahrian Nurdin mewakili Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, eliminasi malaria adalah salah satu usaha prioritas yang dilakukan Pemkab Tanah Laut.

Bahkan, sebut dia,  bisa dikatakan setelah mendapatkan target eliminasi malaria pada  tahun 2018,  maka pada tahun 2017 sudah tidak terdapat pasien malaria.

 â€œPemkab Tanah Laut optimis kondisi ini akan terus bertahan,  apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah, tenaga medis dan masyarakat dalam melawan bersama penyakit malaria,” demikian tegasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017