Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Sebanyak 344 santri Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TPA) ikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Ke-10 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Barabai selama dua hari.

Menurut Ketua Pelaksana, H Rahmad, saat pembukaan di Pendopo Bupati HST, sabtu (22/4), seluruh peserta merupakan perwakilan pemenang FASI yang sebelumnya telah di gelar di tingkat Kecamatan dengan anggaran dana Rp35,5 juta.

"Mereka akan mengikuti 12 cabang lomba yaitu Tartil Al Qur'an, Adzan dan Iqomat, Cerdas-Cermat Al Qur'an, peragaan sholat, Mewarna, Menggambar, Ceramah Agama Islam, Tilawah Al Qur'an, Hafalan  Juz' amma, Terjemah Lafzhiyyah, Cerita Islami dan Kaligrafi," katanya.

Mewakil Bupati HST, Plt Sekretaris Daerah, H A Tamzil, menyampaikan, FASI ini merupakan kegiatan yang sangat baik, tepat, dan strategis untuk dilakukan secara sungguh-sungguh, karena merupakan ajang dalam membentuk dan membangun moral serta aqidah bagi anak-anak di HST.

"Kepada semua juri kami berharap, agar benar-benar memberikan penilaian yang objektif, dan harus bebas dari kepentingan dan intervensi dalam menilai, sehingga nantinya yang mewakili HST di tingkat Provinsi memang benar-benar santri dan santriwati yang berkualitas," katanya.

Acara tersebut juga di hadiri oleh 11 Camat se-Kabupaten  HST dan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Pelaksana karena juara umumnya sebelumnya diraih oleh Kecamatan Barabai.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017