Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Keterlibatan Bank Kalsel dalam distribusi tiket pertandingan kandang PS Barito Putera dalam kompetisi Liga 1  melalui jaringan kantornya di seluruh Kalimantan Selatan memberikan kemudahan bagi supporter setianya terutama yang berasal dari luar Banjarmasin.


"Kerjasama ini akan memberikan kemudahan bagi supporter setia mendapatkan tiket pertandingan kandang Barito Putera dan  menghindari praktik percaloan," kata Direktur Bisnis Bank Kalsel, H. Supian Noor.

Untuk meningkatkan layanan tersebut, Bank Kalsel menggelar Sosialisasi Ketentuan terkait distribusi penjualan tiket setiap pertandingan kandang Barito Putera selama satu musim kompetisi Liga 1 2017 di counter-counter layanan yang tersedia di seluruh jaringan kantornya kepada seluruh perwakilan cabangnya, Rabu (19/4).

Asisten Manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasa menyerahkan Jersey bertuliskan nama punggung H. Supian kepada Direktur Bisnis Bank Kalsel tersebut menandai dibukanya sosialisasi yang digelar di lantai 7 kantor pusat Bank Kalsel di Banjarmasin.

"Sinergi Bank Kalsel dan Barito Putera yang sama-sama milik daerah," kata Asisten Manajer Barito Putera Syarifudin Ardasa.

"Bank Kalsel memiliki jaringan yang merata di seluruh Kalimantan Selatan sehingga sangat membantu supporter setia Barito

Putera mendapatkan tiket," tambah Syarifudin Ardasa.

Sementara H. Supian Noor berpesan kepada peserta sosialisasi agar memanfaatkan kerjasama yang terjalin dengan Barito Putera ini sehingga menjadikan Bank Kalsel semakin dicintai masyarakat.

"Tidak hanya tersedia tiket per pertandingan tetapi juga tiket terusan selama satu musim Liga 1 digelar yaitu 17 pertandingan kandang Barito Putera," kata H. Supian Noor.

Melalui kerjasama ini, supporter setia Bank Kalsel bisa mendapatkan tiket jauh hari sebelum pertandingan sehingga tidak akan kehabisan tiket. Karena Bank Kalsel melakukan distribusi pada H-10 hingga H-2 laga kandang Barito Putera.

Disamping itu, melalui kerjasama ini juga dapat menghindari praktik percaloan tiket yang sering terjadi, karena calon pembeli hanya boleh mandapatkan maksimal 2 tiket dengan menggunakan KTP, Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswanya.

Data kartu yang digunakan akan diinput secara online sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk membeli tiket untuk pertandingan yang sama, karena petugas Bank Kalsel akan dengan mudah melakukan verifikasi melalui jaringan onlinenya.

Setelah melakukan pembayaran tiket, calon penonton akan mendapatkan struk pembelian yang akan ditukarkan dengan tiket pada hari pertandingan di loket khusus di depan Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan menunjukan kartu pengenalnya.

Jadwal pertandingan kandang Barito Putera sebagai berikut masing-masing melawan Mitra Kukar (15/4), Perseru Serui (30/4), PS TNI (9/5), Persegres Gresik (19/5), Semen Padang (3/6), Persib Bandung (18/6), Persiba Balikpapan (9/7), Madura United (22/7), Persija Jakarta (6/8), Arema FC (23/8), Sriwijaya FC (10/9), Persipura Jayapura (21/9), Borneo FC (1/10), Bhayangkara FC (15/10), Bali United FC (25/10), PSM Makassar (29/10) dan Persela Lamongan (11/11).


Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017