Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli dan  patuh dalam berlalulintas sejak dini, Sat Lantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan preemtif yakni dengan mendatangi SDN 4 Kandangan, Rabu (19/4)

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya menjelaskan preemtif merupakan upaya-upaya yang dilakukan kepolisian dalam upaya mencegah tindak pidana utamanya dalam berlalu lintas, sehingga tertanam kesadaran dini untuk menaati peraturan berlalu lintas.

Kegiatan yang bertajuk Polisi Sahabat Anak menghadirkan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HSS Bripka Joko Supriyanto dan anggota Dikyasa Bripda Indri.

Keduanya memberikan penjelasan tentang Undang Undanga Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  (LLAJ), pengenalan rambu lalu lintas, latihan dasar 12 gerakan lalu lintas, pemberian hadiah  serta di tutup dengan foto bersama aksi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Diharapkan dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa peduli  dan patuh pada peraturan lalulintas dan memberikan pendidikan tentang berlalulintas yang baik secara diri",ujarnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017