Rantau, (Antaranews Kalsel) - Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyempatkan diri mengunjungi dua kawasan wisata uanggulan di Kabupaten Tapin.


Dua objek wisata tersebut yaitu kawasan wisata goa di Desa Beramban Kecamatan Piani dan Kawasan Wisata Pertanian Cabai Hiyung di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin.

Kunjungan langsung di dampingi oleh Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan setelah pelaksanaan pembinaan P2WKSS di Desa Beramban Kecamatan Piani.

"Para TP PKK Kalsel setelah tau di Desa Beramban ini ada objek wisatanya, sehingga membuat mereka penasaran dan ingin langsung mengunjunginya," ujar Ratna, Selasa (18/4).

Dalam kesempatan tersebut, Istri orang nomer satu di Bumi Ruhuy Rahayu tersebut menjelaskan bahwa di kawasan wisata goa Desa Beramban tersebut memiliki empat buat goa, yaitu goa Liang Macan, Goa Liang Babi, Goa Liang Air dan Goa Berangin.

Setelah berkeliling dan menikmati kawasan wisata goa Desa Beramban, rombongan pun menuju kawasan ekowisata pertanian cabai Hiyung yang berada di Desa Hiyung Kecamatam Tapin Tengah.

Di kawasan pertanian cabai Hiyung, Ketua TP PKK Tapin didampingi petani cabai menjelaskan tentang cabai yang dikenal dengan kepedasannya 17 kali lipat daripada cabai rawit biasanya dari proses penyemaian hingga pemanenan

"Dengan kunjungan ini kita harap kedua kawasan wisata tersebut bisa lebih dikenal masyarakat luas, sehingga wisatawan pun datang kekawasan-kawasan wisata tersebut," ujar Ratna lagi.

Dijelasakn Ratna, Pihaknya TP PKK Tapin akan terus berupaya mendukung dan mengoptimalisasikan pariwisata di Kabupaten Tapin, dari promosinya hingga dalam mempercatik kawasan-kawasan wisata yang ada di Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017