Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Achmad Fikry  didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama  HSS, Matnor melepas peserta jalan santai Pekan Rajabiyah dalam rangka menyemarakkan Syiar Islam di Bulan Rajab 1438 Hijriah, Sabtu (15/4).

Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah di Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat ini mengambil start di muka Mesjid At Thahiriyah Pasungkan selanjutnya berjalan menyusuri jalan desa dengan jarak tempuh sekitar1 kilometer  kemudian finish di Pasar Hamayung.

Gerak jalan Pekan Rajabiyah yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Daha Utara ini bertujuan untuk menyemarakan syiar Islam di bulan Rajab.

Selain itu, juga untuk membangun kebersamaan khususnya antar madrasah dan terjalinnya silaturahmi dengan pemerintah daerah serta untuk menjadikan fisik yang sehat, jiwa dan mental yang tangguh dalam melaksanakan ibadah.

Bupati dalam sambutannya menyampaian apresiasi yang tinggi atas terselanggaranya kegiatan jalan santai Pekan Rajabiyah ini karena gerak jalan merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang

"Kegiatan ini sangat positif sekali dan perlu kita dukung bersama, mudah-mudahan menjadi agenda tahunan yang akan terus berlanjut,"  ujarnya.

Dirinya mengajak, kepada semua untuk terus memasyarakatkan olahraga gerak jalan ini dan mengolahragakan masyarakat.

Dijelaskan dia, fasilitas olahraga di Nagara akan terus dilengkapi, seperti lapangan bola, gedung olahraga untuk futsal, dan tahun ini  akan direhab Gedung Bersemarak  Daha Utara untuk main bulu tangkis.

Penyediaan fasilitas olahraga di tiap kecamatan tidak harus sama, tetapi harus dilihat dari potensi yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017