Balangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukur dan  bangga atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Balangan. Kemajuan pembangunan ini,   tentu tidak lepas dari partisipasi segenap komponen masyarakat dan kerja keras pemerintah daerah dalam  mengerakkan seluruh potensi-potensi daerah.


"Alhamdulillah pembangunan di Kabupaten Balangan terlihat semakin berkembang dan maju. Ini tentu berkat kerja keras pemerintah daerah  dan partisipasi segenap komponen masyarakat secara bergotong royong membangun daerah," ucap Gubernur Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Balangan, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan, Sabtu (8/4).


Dikatakan gubernur, pembangunan daerah akan semakin maju jika ditopang tiga kekuatan besar yakni pemerintah daerah, swasta dan masyarakat yang didalamnya ada para ulama dan tokoh agama.


Menurutnya,  sebuah daerah  akan bisa meningkatkan kesejahteraan  masyarakat apabila dikelola oleh pemerintahan daerah yang akuntabel, transparan dan jauh dari praktik -praktik korupsi.


Kekuatan utama kedua adalah,  majunya  sektor swasta (pengusaha)  dalam menjalankan usaha. Faktor ini memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan daerah, seperti penyerapan tenaga kerja dan berkontribusi bagi peningkatan pendapatan daerah.


"Saya sering kali mengatakan, bahwa Kalimantan Selatan  terbuka dengan  pengusaha (swasta)  yang akan berusaha  di daerah. Tapi saya juga mengingatkan,  jika telah berhasil dalam mengelola usaha, tolong berbagi dengan masyarakat melalui program CSR atau program sosial lainnya sebagai wujud peduli dan syukur atas kemajuan usaha,"  tandasnya.


Kemudian kekuatan ketiga, sebut gubernur adalah doanya para ulama. Tanpa doa ulama pembangunan yang dilaksanakan tentu akan mengalami hambatan-hambatan. Doa ulama memberikan keukuatan luar bisa bagi kemajuan pembangunan daerah.


Ketiga pilar pembangunan tersebut akan menjadi kekuatan besar bagi kelanjutan pembangunan di Kalimantan Selatan. Tujuan utamanya tentu akan terwujud masyarakat yangl ebih sejahtera dan diberkahi Allah SWT.          


 Sementara itu Bupati Balangan Drs H Ansharuddin mengucapkan terima kasih dan bangganya atas kehadiran Gubernur H Sahbirin Noor dan seluruh tamu undangan yang berhadir.


"Sebuah kebahagiaan dan rasa syukur mendalam kami sampaikan kepada Bapak Gubernur H Sahbirin Noor. Bagi kami dan masyarakat Balangan,  hari jadi tahun ini  merupakan sebuah sejarah, di mana sejak kabupaten ini didirikan,  baru  di peringatan hari jadi tahun ini  dihadiri gubernur,"  ucap Ansharuddin penuh bangga dan mendapat apresiasi undangan dan masyarakat yang berhadir.


Bupati Balangan mengatakan, atas nama masyarakat dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian besar gubernur dan jajaran dalam mendulung program-program pembangunan daerah terutama pembangunan infrastuktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

           

Di tempat berbeda, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga merayakan Hari Jadi ke 14. Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan  Selatan Drs H Rudy Resnawan didampingi istri Hj Rosdeawati dan sejumlah tamu undangan.

           

Seperti perayaan Hari Jadi di Kabupaten Balangan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu juga berlangsung meriah. Beragam kegiatan kesenian rakyat digelar di samping acara seremonial lainnya.

           

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. Semua ini tentu berkat kerja keras dan partisipasi masyarakat.

           

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming memaparkan kemajuan dan program-program unggulan pembangunan daerah. Maming juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian pemerintah provinsi dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017