Hari Jadi ke 14 Sebagai Momentum Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Tanah Bumbu Hebat

Sabtu  8 April 2017, Kabupaten Tanah Bumbu genap berusia 14 tahun. Sebagai daerah otonomi baru, tidak sedikit perubahan yang terjadi di kabupaten Tanah Bumbu.

Dibawah kepemimpinan Bupati H Mardani H Maming dan Wakil Bupati H Sudian Noor, telah banyak langkah-langkah strategis yang dijalankan demi kemajuan pembangunan di daerah dan dalam upayanya meningkatkan kualitas serta kuantitas kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu serta  masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya.

Di Hari jadi ke 14 Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menjadikannya sebagai momentum untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Tanah Bumbu Hebat sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2016-2021 yaitu “Terwujudnya Kabupaten Tanah Bumbu Sebagai Poros Maritim Utama Serta Pusat Perdagangan, Industri, dan Pariwisata di Kalimantan Berbasis Pada Keunggulan Lokal dan Potensi Strategis Menuju Tanah Bumbu yang Maju, Sejahtera, dan Berintelektual Tinggi”.

Berbagai langkah startegis pembangunan pun terus dijalankan seperti Program 1.000 Guru Berprestasi, Mengembangkan Wisata Maritim, Meningkatkan Pertumbuhan Perekonomian dengan mendorong percepatan pembangunan Kawasan Industri Batulicin, serta melanjutkan kembali program kesehatan gratis dan program Satu Desa Satu Milyar.

Pewarta: Humas/Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017