Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat, sedang menindaklanjuti kasus pencurian helm di mana kedua pelaku ditangkap warga saat sedang beraksi di kota setempat.

"Memang benar, kasus pencurian helm sedang kami tindak lanjuti," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, kedua pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan untuk mengetahui di daerah mana saja dia beraksi dan siapa tahu tidak hanya helm yang dicuri melainkan ada barang lainnya.

Untuk nama kedua pelaku pencurian helm yang tertangkap tangan oleh warga, diketahui bernama Muhammad Adenan (23) warga Jalan Tatah Layab Baru Kelurahan Layab Baru, Kecamatan Tatah Makmur Kab. Banjar.

Sedangkan pelaku lainnya diketahui bernama Muhammad Said (27) warga jalan Tatah Bangkal Kelurahan Tatah Bangkal, Kecamatan Tatah Makmurn Kab. Banjar.

Dalam aksinya yang gagal melakukan pencurian helm tersebut maka dua orang pemuda itu sempat diamuk massa pada Rabu (5/4) malam sekitar pukul 22.20 WITA.

Aksi pencurian helm itu dilakukan kedua pelaku saat berada di jalan Belitung Darat Kel. Belitung Selatan Kec. Banjarmasin Barat, tepatnya di samping Gang Amal sekitaran Panti Asuhan Sentosa.

"Usai tertangkap massa bersama barang bukti kejahatan, langsung diserakan ke Polsekta setempat," kata perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993.

Dikatakannya, kedua pelaku Adenan dan Saidi akan dilakukan penahanan sesuai dengan perbuatan aksi pencurian helm yang mereka lakukan.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017