Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satpol PP Pemkah Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya aktivitas prostitusi di warung malam (warjab).

Kasatpol PP HSS, Roni Rusnadi mengatakan, patroli dilakukan beberapa anggota yang setiap malam melaksanakan piket, dengan menyusuri sejumlah titik-titik warung malam antara lain di Kecamatan Kandangan, Sungai Raya dan Angkinang.

"Patrolinya dilakukan tiga orang dan dilakukan mulai pukul 24.00 sampai pukul 04.00 Wita, apabila saat dilakukan patroli rutin ditemukan ada ditemukan perbuatan prostitusi akan segera dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan,"  ujarnya.

Diungkapkan dia, kalau ditemukan pelanggaran akan langsung ditindak langkah Ini sebagai upaya mencegah penyalahgunaan warung malam, sehingga tidak disalahgunakan.

Patroli rutin setiap malam yang dilakukan jajarannya ini sebagai upaya untuk mencegah warung malam yang beroperasi tidak sampai terjadi praktek prostitusi sampai dijadikan ajang untuk transaksi narkoba dan tindak kejahatan.

Ditambahkannya, selain melakukan patroli rutin malam, apabila warung malam yang sudah didirikan melanggar aturan memdirikan bangunan juga akan dilakukan penertiban.

"Ada beberapa warung dibangun di jalur hijau akan ditertibkan dalam waktu dekat.  dan tengah dilakukan koordinasi dengan jajaran kecamatan," jelasnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017