Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)  - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya  atas kiprah pemuda membangun daerah, tak terkecuali dari Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan.
   
"Hari ini saya sangat gembira dan bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan Rakerda dan Diklatda bagi anggota HIPMI Kalse," kata Gubernur Sahbirin Noor, saat membuka Rakerda dan Diklatda DPD HIPNI Kalsel, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Rabu (15/3)

Menurut Gubernur, pertemuan tersebut, merupakan salah satu buktinya nyata organisasi pengusaha muda ini  turut membantu pemerintah daerah di bidang  penciptaan dan peluang kesempatan kerja. 
  
Gubernur mengatakan, jika seluruh komponen masyarakat bersatu dan bersinergi termasuk organisasi pengusaha muda membangun negeri ini, maka dirinya optimistis Indonesia Emas akan bisa diwujudkan. Indonesia emas akan lahir dari pemuda-pemuda kreatif dan bekerja keras sebagai agen perubahan.
   
Tantangan dunia usaha sekarang ini cukup berat terlebih  di era pasar bebas dan persaingan usaha yang semakin modern. Untuk bisa menjawab tantangan tersebut para pengusaha muda harus kreatif dalam menganalisa peluang usaha.

"Pemprov Kalsel akan terus mendorong dan membantu bagi terciptanya iklim usaha daerah yang dinamis dan maju," papar  Gubernur.

Pada acara dihadiri dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia,  asoisiasi pengusaha dan pejabat pemerintahan, gubernur mengatakan,  ada tiga elemen penting dalam membangun Kalimantan Selatan lebih sejahtera, yaitu sinerginya Pe rarintah Pengusaha dan Ulama.

"Pengusaha mampu menjadi motor penggerak ekonomi di daerah, ketika para pengusaha membangun usahanya tentu itu akan menciptakanl lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita," ucapnya.

Ketua DPD HIPMI Kalsel, Gusti Erfin Wardhana menjelaskan, tujuan dari digelarnya rakerda dan diklatda dalam rangka menguatkan peran HIMPI bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui penciptaan pengusaha baru dan profesionalisme.
   
Sementara itu Sekjen DPP HIPMI, Raditya  Primanaya Djan,  memaparkan pentingnya sinergisitas pengusaha dengan pemerintah terkait pelemahan  eknomomi secara global.

"Semua komponen bangsa harus bersatu dan bersinergi untuk saling mendukung dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. HIPMI akan terus mendukung program penguatan ekonomi bangsa melalui program-program strategis seperti penciptaan pengusaha baru dan peningkatan profesionalisme anggota," tandasnya

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017