Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat melakukan penanaman pohon melalui Gerakan Peduli Sehati (Peduli Lingkungan Sehat dan Indah).

Gerakan Peduli Sehati yang dilaksanakan di kawasan Pertanian Terpadu di jalan Jendral Sudirman, Rantau, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengajak seluruh hadirin dan warga Tapin untuk lebih peduli dengan lingkungan, Jumat (10/3).

"Lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah akan menjauhkan kita dari bencana seperti banjir," ujar Ketua TP PKK.

Selain itu juga, menurut Ketua TP PKK, banyaknya pepohonan membuat Tapin lebih hijau dan pastinya lebih indah dan sehat.

"Kota yang hijau dan lingkungan yang sehat salah satu kebutuhan setiap manusia," katanya lagi.

Ia juga mengajak agar membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran bisa meningkatkan SDM yang baik dan tidak kalah dengan daerah lain," imbuh istri Bupati tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A) Rusnadi dalam Gerakan Peduli Sehati kali ini instansinya bersama TP PKK menanam 300 bibit pohon buah Naga, 100 bibit cabai Hiyung, dan 6 pohon bunga Roro Pithalium.

"Untuk 300 bibit buah Naga, sebanyak 240 bibit di tanam di kawasan pertanian terpadu sini, 600 bibit lainnya di desa P2KWSS yakni desa Baramban Kecamatan Piani," terang Kadis.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017