Martapura, (Antaranews Kalsel) - Puluhan anak dari sejuumlah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Martapura Barat,menyambut meriah kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman beserta rombongan ke kecamatan tersebut, Selasa (7/3).
 
Kedatangan Hj Raudathul Wardiyah beserta rombongan TP-PKK Kabupaten Banjar, berkenaan dengan acara pelantikan Tim Penggerak PKK Desa dan Bunda PAUD oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Martapura Barat di Kecamatan Martapura Barat.
 
Pada kegiatan tersebut, istri Bupati Banjar H Khalliurahman ini juga sempat melakukan penanaman pohon mangga di halaman Aula Kecamatan Martapura Barat, bersama-sama dengan  Camat  Martapura Barat Ahmad Rabani dan beberapa pejabat Muspika Kecamatan serta Kapolsek Martapura Barat.
 
Hj Raudathul Wardiah Khalilurrahaman menyampaikan, agar Ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik agar  dapat melaksanakan tugas dengan baik, berkomunikasi dan bekerjasama dengan PKK lainnya. Selain itu juga ia beraharap agar ibu ibu PKK dapat ikut berperan dalam membina dan membentuk karakter anak-anak. 

"Peran ibu-ibu TP-PKK sangat penting, guna mendorong perbaikan karekter anak-anak terutama dalam hal meningkatkan minalbelajar mereka," ujarnya.
 
TP-PKK Desa dan Bunda PAUD Desa juga diminta dapat lebih berinovasi dan lebih aktif berperan serta dalam meningkat pembangunan di Kabupaten Banjar. 

"Dengan mengedepankan 10 program PKK diharapkan TP-PKK Desa mampu memenuhi kebutuhan dasar terwujudnya kesejahteraan keluarga," tambahnya.
 
Seusai acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabai oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman yang kemudian diserahkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa. (Yani/Tohal/f).

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017