Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman berkesempatan menghadiri dan menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan Bunda PAUD Kelurahan/Desa di 6 (enam) Kecamatan di Kabupaten Banjar yang dilaksanakan serentak dan terpusat di halaman Kantor Kecamatan Gambut, Rabu (1/3).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan Bunda PAUD Kelurahan/Desa pada hari ini.

Dia mengingatkan peran kader PKK sebagai tonggak pemberdayaan keluarga, selain bermitra dengan Pemerintah Daerah, kader PKK di wilayah Kecamatan, Kelurahan maupun Desa juga harus dapat bekerjasama pihak lainnya, khususnya dengan organisasi sosial kemasyarakatan perempuan di wilayahnya masing-masing.

“Pengurus TP PKK mempunyai andil penting dalam proses pembangunan di daerah dan diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berkarya dalam memperbaiki kehidupan keluarga sebagai tonggak terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu tentu dibutuhkan kreatifivitas dan sinergi seluruh pengurus dan kader PKK serta organisasi kemasyarakatan lainnya sehingga dapat mewujudkan keluarga sejahtera dan barokah,” terang Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman

Pada kesempatan tersebut, 6 (enam) orang Ketua TP PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar diantaranya dari Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Sungai Tabuk, Beruntung Baru, dan Aluh-aluh melantik sebanyak 30 orang Ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan Bunda PAUD kelurahan/Desa di wilayahnya masing-masing.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Forum Komunikasi Camat se Kabupaten Banjar dan Muspika Kecamatan, Tokoh Agama, Lurah dan Pembakal serta kader PKK di kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Sungai Tabuk, Beruntung Baru dan Aluh-aluh serta tamu undangan lainnya.

Pada acara yang diawali dengan suguhan Marching Band dari siswa SDN 1 Gambut yang tampil memukau ini, diakhiri dengan penyerahan bibit Cabai oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman.

Kemudian diserahkan kepada enam orang Ketua TP PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar yakni dari Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Sungai Tabuk, Beruntung Baru, dan Aluh-aluh. (bom/rony)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017