Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) kembali akan mengadakan Operasi Simpatik. Operasi itu akan dimulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.


Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya saat Gelar Pasukan OPS Kepolisian terpusat, rabu (1/3) di halaman kantor Polres HST mengatakan, Operasi Simpatik merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

"Kegiatan yang dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini," ujarnya.

Selama Operasi Simpatik berlangsung, lanjut Mugi akan diadakan beberapa kegiatan, edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding yang memberikan imbauan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara sesuai dengan prosedur keselamatan.

"Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya," kata dia.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017