Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, hingga saat ini telah menerima tiga orang yang mendaftar lelang Sekretaris Daerah Kotabaru.

Pelaksana Tugas Kepala BKPPD Kotabaru Zaenal Arifin di Kotabaru, Selasa, mengatakan tiga orang yang mendaftar tersebut, sebagian telah menyerahkan berkas, sedangkan sebagian masih melengkapi persyaratannya.

"Dua orang berasal dari Kotabaru dan satu orang dari luar daerah," katanya.

Sebelumnya, BKPPD menargetkan saat lelang ditutup terdapat sedikitnya lima kandidat yang memenuhi kriteria dan dapat mengikuti lelang terbuka.

Zaenal menargetkan April mendatang Sekretaris Daerah Kotabaru sudah definitif.

Setelah sekda definitif ada, Pemkab Kotabaru akan melakukan lelang pejabat tinggi pratama untuk menduduki jabatan kepala sejumlah organisasi perangkat daerah di Kotabaru.

Salah satu pendaftar, Akhmad Rivai, mengaku dirinya termasuk yang pertama mendaftar lelang jabatan Sekda Kotabaru.

"Setelah semua persyaratan, pengalaman kerja, dan prestasi yang pernah diraih saya penuhi, maka semua saya serahkan kepada Allah SWT," tuturnya.

Rivai mengaku merasa terpanggil untuk mengikuti lelang jabatan sekda yang digelar oleh Pemkab Kotabaru secara terbuka.

Bagi Rivai, semakin tinggi kepercayaan atau amanah yang diemban memiliki konsekuensi, tanggung jawab semakin berat, dan kesempatan melibatkan diri dalam membangun Kotabaru menjadi daerah yang berdaulat dan bermartabat semakin besar pula.

Rivai yang pernah memperoleh beasiswa dari Jepang tersebut, pernah menjabat Asisten Tatapraja Sekretariat Daerah Kotabaru, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman dan Perumahan, Staf Ahli Bupati, dan kembali menjadi Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman dan Perumahan. 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017