Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak empat master Institute Karateka-Do Indonesia (INKAI) Provinsi Kalimantan Selatan akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta pada 4-7 Maret 2017.

Menurut Sekretaris INKAI Kalsel Nurdin Salimun di Banjarmasin, Selasa, sebanyak empat master INKAI Kalsel itu masuk dalam kontingen 51 atlet INKAI Kalsel yang mengikuti Kejurnas tersebut.

Diutarakannya, keempat master INKAI Kalsel yang akan diturunkan di Kejurnas yang diselenggarakan INKAI pusat tersebut adalah Master Eko Jatmiko, Sujani, Fawaisa dan dirinya Nurdin Salimun.

"Saya sendiri terus melakukan latihan untuk mengikuti Kejurnas ini, tentunya tekad kita bisa meraih prestasi yang tertinggi," ucapnya.

Meskipun, ucap dia, atlet tangguh dari DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terus menjadi paporit juara setiap Kejurnas.

"Secara keseluruhan, kita menargetkan masuk sepuluh besar provinsi berprestasi di Kejurnas kali ini," ujarnya.

Peluang tersebut, kata Nurdin Salimun, karena Kalsel mengikuti tujuh kelas, yakni, usia dini, pra pemula, pemula, junior dan senior serta kelas master.

Diungkapkan dia, atlet yang dikirim ke Kejurnas di Jakarta ini merupakan atlet yang berprestasi di ajang Kejurprov piala Danrem 101/Antasari 2017.

"Saat ini pemusatan latihan bagi para atlet yang akan dikirim ke Kejurnas dipercayakan di pengurus cabang INKAI masing-masing daerah," paparnya.

Menurut dia, atlet cabang olahraga karate saat ini masih menjadi yang terbesar kedua setelah sepak bola di Kalsel, sehingga harapannya akan banyak atlet berprestasi bermunculan.

"Kita yakin akan banyak karateka daerah kita yang bisa berbicara di tingkat nasional bahkan internasional sebagai kebanggaan daerah dan negara," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017