Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melantik sembilan orang dalam jabatan pengawas dan pelaksana karena dianggap berprestasi.

"Kesembilan oranf itu dilantik dan diambil sumpahnya pada Selasa pagi di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kalsel," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan, mutasi dan promosi jabatan itu sebagai penyemangat dalam berkerja untuk memberikan warna baru dan penyegaran mengingat makin hari permasalahan semakin kompleks.

Untuk itu diminta pejabat yang baru saja dilantik agar bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berdedikasi tinggi serta sesuai dengan aturan hukum.

Sebagaimana UU Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 68 dalam penempatan ASN dalam jabatan tertentu harus membandingkan antara kopetensi, kualifikasi dan persyaratan jabatan.

Menciptakan organisasi yang efektif haruslah dimulai dari meningkatkan efektifitas pegawai. Tanpa adanya jaminan terhadap pengembangan karir seorang pegawai maka peningkatan efektifitas organisasi adalah sebuah kemustahilan.

Untuk itu mutasi sebagai salah satu bentum penyegaran guna menambah pengalaman pada bidang tugas yang baru serta menempuh jenjang yang lebih tinggi dengan maksimal masa jabatan kurang lebih dua tahun pada bidang tugas yang sama.

Dikatakannya sembilan pejabat yang dilantik itu di antaranya Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum pada Kanwil Dewi Woro Lestari.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum dan Hak Kekayaan Intelektual pada Kanwil Nurhaina, Kepala Sub Bidang Pelayanan, Pengkajian, dan Informasi HAM pada Kanwil Lusia Lali Wunga.

Selanjutnya, Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum pada Kanwil Eryck Yulianto, Kepala Urusan Umum pada Lapas Banjarmasin Agus Sugiyatno dan Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib pada Lapas Banjarmasin M Arifin.

Kemudian, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja pada Lapas Banjarmasin Ikrar Aulia, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan pada Rutan Pelaihari Muhammad Fahrurrazi serat Kepala Sub Seksi Pengelolaan pada Rutan Marabahan Elva Wahyuni.

"Sekali lagi saya berharap agar sembilan pejabat yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan benar, penuh tanggung jawab dan berdedikasi tinggi," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017