Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menerima penghargaan APMAPI Award 2024 atas prestasi unggul dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi serta komitmen, dedikasi dan loyalitas tinggi pada organisasi dan kegiatan Asosiasi Prodi Manajemen/Administrasi Pendidikan Indonesia (APMAPI).

"Prodi Administrasi Pendidikan ULM telah memberikan segalanya untuk mencetak sarjana Administrasi Pendidikan berprestasi sekaligus mendukung kemajuan APMAPI secara organisasi," kata Ketua Umum APMAPI Prof Imron Ariffin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Prof Ahmad Suriansyah selaku pendiri dan pengelola Prodi Administrasi Pendidikan ULM mendapatkan kehormatan menerima APMAPI Award mewakili seluruh jajaran dosen, staf dan mahasiswanya.

Menurut Imron, Prodi Administrasi Pendidikan kini terus diminati lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

ULM pun menjadi tujuan masyarakat di Kalimantan Selatan dan provinsi sekitar untuk kuliah seiring kemajuan Prodi Administrasi Pendidikan yang berkembang pesat hingga tersedia Magister Administrasi Pendidikan dengan akreditasi unggul (A) mencapai skor 391 alias tertinggi sepanjang sejarah di ULM.

Kemudian program doktor juga telah tersedia pada S3 Administrasi Pendidikan, sehingga bagi yang ingin studi lanjut semuanya bisa dilakukan di ULM.

"Kampus ini benar-benar komitmen dalam mencetak tenaga ahli Prodi Administrasi Pendidikan guna mendukung dunia pendidikan Indonesia yang membutuhkan orang-orang yang memiliki kapasitas sebagai manajer mulai tingkat satuan pendidikan hingga level kebijakan," jelas Imron.
Prodi Administrasi Pendidikan ULM menerima APMAPI Award 2024. (ANTARA/Firman)


Di sisi lain, Imron pun mengapresiasi kesuksesan ULM menjadi tuan rumah pelaksanaan Mukernas XII APMAPI sekaligus Rakernas Ikatan Sarjana Manajemen dan Administrasi Pendidikan Indonesia (ISMAPI) di Banjarmasin pada 23 sampai 26 Oktober 2024.

Agenda besar dua organisasi yang saling berkaitan itu juga dirangkai seminar internasional untuk merumuskan transformasi manajemen pendidikan mewujudkan generasi emas berkualitas melalui aspek kepemimpinan, pemberdayaan dan digitalisasi.

Seminar internasional dihadiri lebih dari 250 orang dari Sabang sampai Merauke termasuk 11 pembicara dan 68 pemakalah serta 35 orang hadir secara daring.

Sementara Prof Sur, sapaan Ahmad Suriansyah mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diterima Prodi Administrasi Pendidikan ULM.

"Apresiasi ini untuk semua yang telah berdedikasi bagi kemajuan prodi demi mencetak sarjana terbaik yang menyokong dunia pendidikan," ucap pakar pendidikan ULM ini.

Rangkaian Mukernas APMAPI dan Rakernas ISMAPI di Banjarmasin diakhiri dengan penanaman bibit pohon di lingkungan kampus ULM di Banjarmasin.

Ketua Umum ISMAPI Prof Ibrahim Bafadal mengatakan penanaman pohon sebagai wujud tumbuhnya kepedulian civitas akademika untuk lingkungan yang nyaman dan asri bagi keberlangsungan makhluk hidup di muka bumi.

"Semangatnya juga agar organisasi ini terus tumbuh mengawal kemajuan dunia pendidikan bangsa Indonesia sebagaimana harapan kita semua," katanya.
Ketua Umum APMAPI Prof Imron Ariffin dan Ketua Umum ISMAPI Prof Ibrahim Bafadal memimpin penanaman pohon di lingkungan kampus ULM di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024