Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar rapat kordinasi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) menjelang pelaksanaan Pemilihan epala Daerah (Pilkada) secara serempatr 2024.

Plh Sekda Kotabaru Khairil Aswandi, mengatakan, suksesnya Pilkada serentak 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga memerlukan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, termasuk semua yang berada di Forum Koordinasi. 

”Pada 27 November 2024 nanti akan dilaksanakan Pilkada Kabupaten Kotabaru secara serentak, sinergitas antarForkopimda dan Forkopimcam adalah kunci untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan demokratis dalam pelaksanaan pemilihan ini," kata  Aswandi, dilaporkan Rabu. 

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama, saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik, serta berpartisipasi aktif dalam diskusi forum tersebut.
 
"Sampaikan pendapat, ide dan solusi agar kita dapat bersama–sama membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih baik," lanjutnya 

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru Hj Melinda Ratna Agustina, memaparkan, tema rakor yakni sinergitas antara Forkopimda dan Forkopimcam dengan mengundang Forkopimcam seKabupaten Kotabaru. 

"Kita harus menyiapkan dukungan dalam segala hal, menjelang penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,” jelas Melinda. 

Ia berharap ajang pesta demokrasi yang memiliki anggaran yang fantastis tersebut bisa memberikan manfaat pendidikan politik dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat apa yang menjadi demokrasi sesungguhnya.

Selain itu, melalui Pilkada harapannya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menggali bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjalankan sistem pemerintahan yang bersifat demokrasi.

"Jadi penyelenggaraan rapat kordinasi Forkopimda dan Forkopimcam ini diharapkan bisa menyukseskan Pilkada dan Pilgub 2024 mendatang sehingga bisa berjalan dengan aman dan damai,"tutupnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024