Kecamatan Paringin beserta kepolisian dan Satpol-PP menggelar monitoring terkait giat ronda malam yang dilaksanakan oleh warga maupun satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) disetiap desa dan kelurahan.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan yaitu menjaga situasi cipta kondisi yang mana menjelang Pilkada 2024 nanti,” kata Kasi Trantib Kecamatan Paringin Muhammad Abidin di Balangan, Senin malam.

Abidin menuturkan kegiatan monitoring ini akan dilakukan secara berkala ke seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Paringin.

Abidin menekankan selain tujuan menciptakan kondisi yang aman, juga memotivasi para Satlinmas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan di wilayah setempat.

Abidin juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan Satlinmas yang telah bersedia melakukan giat ronda pada malam ini, yang tentunya akan sangat berdampak positif sekali bagi lingkungan mereka.

“Untuk itu kami berharap ronda malam ini dapat terus dilakukan dan menjadi rutinitas bagi Satlinmas maupun warga setempat setiap malamnya,” harap Abidin.

Menurut Abidin, saat suasana Pilkada 2024 ini kegiatan poskamling menjadi sangat penting dilakukan agar menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dan kegiatan ini warga dapat saling bersinergi menjaga desa mereka.

Diketahui, tidak hanya melakukan monitoring dan juga memberikan motivasi pada Satlinmas atau warga yang berjaga, Kecamatan Paringin juga memberikan bingkisan kepada mereka yang melaksanakan poskamling.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024