Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, melalui acara "Tanah Bumbu Bershalawat".

Kegiatan sosialisasi pilkada dan Tanah Bumbu Bershalawat itu dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik M Yamani yang mewakili Bupati Zairullah Azhar.

Baca juga: KPU Tanbu ajak masyarakat salurkan hak suara pada Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Bupati melalui Staf Ahli M Yamani di Simpan Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin, mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati kepada tokoh agama, santri, dan majelis yang dibarengi dengan shalawat bersama.

Melalui kegiatan ini, Yamani menegaskan agar semua golongan masyarakat, tidak terkecuali para tokoh agama ikut berpartisipasi dalam pilkada dan dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan syariat agama.

Bukan itu saja, pemimpin yang dipilih juga memiliki jiwa yang bijak dan berakhlakul karimah, demi menciptakan Bumi Bersujud yang damai, aman, dan sejahtera.

Baca juga: Calon Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi minta doa tuan guru di Kusan

“Selain kegiatan sosialisasi ini, kita juga melaksanakan Shalawatan bersama. Agar kita semua lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta berharap mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW. Guna memudahkan niat baik dalam membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius dan demokratis,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara keagamaan Tanah Bumbu Bershalawat, menghadirkan Al Habib Hasan Bin Faruq Al Kaff dan Syakir Daulay (aktor, penyanyi, sekaligus Hafiz).

Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 dan Tanah Bumbu Bershalawat yang di gelar oleh KPU Tanah Bumbu berlangsung meriah.

Ribuan jamaah yang hadir memadati Halaman Mahligai Bersujud, yang berlokasi di Kecamatan Simpang Empat.

Baca juga: Qori internasional doakan pasangan ARB menangi Pilkada Tanah Bumbu

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024