Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan Muhammad Noor mengharapkan agar capaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) memicu semangat untuk berbenah dan terus melakukan penyempurnaan.

"Hal ini terutama dalam pengembangan sistem pemerintahan digital kita di Kabupaten HSS," kata sekda saat memberikan sambutan membuka penilaian SPBE 2024 secara daring di aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Kandangan, Senin.

Dijelaskan dia, agar penilaian SPBE tahun ini, khususnya tahap wawancara, diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pemkab HSS gelar persiapan evaluasi SPBE 2024

Selain itu, supaya semua perangkat daerah bisa memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tim penilai, serta memenuhi semua hal yang diminta dengan baik.

"Jika ada catatan atau masukan, kami siap memperbaiki dan menindak lanjuti," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim penilai dan berharap masukan yang diberikan dapat membantu Pemkab HSS untuk semakin memperbaiki, dan meningkatkan implementasi SPBE di masa mendatang.

Baca juga: Sekda HSS: "Smart City" untuk tingkatkan layanan publik

Adapun tahap penilaian wawancara merupakan bagian dari proses evaluasi eksternal SPBE, yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020, tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE, serta Pedoman Menteri PANRB Nomor 3 Tahun 2024 tentang Tata Cara Pemantauan dan Evaluasi SPBE.

Kegiatan tersebut dihadiri para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab HSS, Direktur RSUD H. Hasan Basry Kandangan, serta sejumlah Kepala Bagian dari Setda Pemkab HSS.

Masing-masing dari Mereka berpartisipasi dalam wawancara, yang akan dievaluasi secara langsung oleh tim penilai dari Kementerian PANRB.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024