Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menyampaikan program Smart City HSS bertujuan untuk meningkatkan layanan publik yang tujuan akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal ini disampaikan sekda bersama jajaran Diskominfo HSS usai mengikuti presentasi di hadapan Kementerian Kominfo dalam evaluasi implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I, di salah satu hotel di Kota Denpasar, Bali.

Baca juga: Diskominfo HSS sosialisasikan statistik sektoral

"Upaya yang telah kita lakukan dari Pemkab HSS mendapat apresiasi dari para asesor," katanya di Kandangan, Kamis.

Sekda bersyukur mendapat apresiasi dari semua asesor, dan ini menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk terus mengembangkan Smart City di HSS.

Adapun kegiatan evaluasi implementasi smart city tahap I Kementerian Kominfo berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024.

Pada hari pertama diisi pembukaan, dan hari-hari berikutnya diisi laporan dan presentasi dari setiap kota atau kabupaten yang terpilih dalam evaluasi, di mana HSS termasuk salah satu yang terpilih.

Baca juga: Pemkab HSS gelar bimtek penyusunan proses bisnis dan arsitektur SPBE

Turut hadir dari HSS, Sekda HSS mewakili Pj Bupati HSS Hermansyah, didampingi Kepala Bappelitbanda HSS M. Arliyan Syahrial, Kepala Diskomonfi HSS Rahmawaty.

Kemudian, Kepala Dispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas PUTR HSS Teddy Sutedjo, serta perwakilan dari dinas atau instansi terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024