Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup berusaha menggalakkan kegiatan memungut sampah oleh masyarakat, khususnya  masyarakat di Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) setiap tanggal 1 Februari. 

Bupati Banjar H. Khalilurrahman melakukan bersih–bersih Sungai Martapura di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pekauman, Kecamatan  Martapura Timur sampai dengan sekitar Jembatan Teluk Selong, Martapura, Kamis, disertai pula penanaman bibit pohon.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Wardiyah beserta para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, Camat Martapura Timur, unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar mengatakan peringatan HPSN ini mengingatkan kita terhadap pentingnya kepedulian lingkungan.

"Buanglah sampah pada tempatnya," pesannya.

Acara ini merupakan kelanjutan dari program GAMIS HIJAU (Gerakan Menanam Hari Kamis untuk Penghijauan) yang melakukan penanaman pohon setiap Hari Kamis dengan tujuan penghijauan lahan yang ada di Kabupaten Banjar.(sb/ar/f)
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017