Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, Kalimatan Selatan membekali anggotanya baik tingkat penegak dan pandega keterampilan komunikasi dan informasi.

Wakil Sekretaris Kwarcab Tabalong, Syaiful Arifin mengatakan kegiatan berupa Jambore On The Air (Jota) ke-87 dan Jambore On The Internet (Joti) ke-45 ini sebagai  salah satu wadah menambah pengalaman berkomunikasi menggunakan orari.

Baca juga: Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin meninjau proses bedah rumah

“Anggota pramuka dapat menambah  kreativitas, wawasan dan pengalaman daam berkomunikasi menggunakan orari," jelas Syaiful pada pembukaan kegiatan Jota Joti di Tabalong, Jumat.

Selanjutnya  kwartir ranting di Kabupaten  Tabalong diharapkan dapat  mengadakan kegiatan serupa  untuk memberikan  pengetahuan dasar dalam keterampilan komunikasi dan informasi di kalangan generasi muda.

Pembukaan Jambore On The Air (Jota) ke-87 dan Jambore On The Internet (Joti) ke-45 tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong berlangsung di Sekretariat Orari Lokal Tabalong Jalan Jaksa Agung Tanjung oleh  Wakil Sekretaris Kwarcab Tabalong, Syaiful Arifin didampingi   Ketua Orari Lokal Tabalong, Agus Budiarto.

Ketua Pelaksana, Muhammad Fajar Ramadhan mengatakan peserta Jota Joti tahun ini sebanyak  40  anggota pramuka tingkat  penegak dan pandega dengan agenda kegiatan selama dua hari.

Baca juga: Giat KBL 2022 Di HSU Resmi Berakhir

"Kegiatan ini  untuk meningkatkan loyalitas, kualitas, kuantitas anggota pramuka yang sigap dan tanggap," jelas Fajar.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024