Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Selatan (PDI-P Kalsel) bertekad memenangkan pasangan calon (paslon) yang mereka usung pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Tahun 2024 secara serentak di provinsinya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Kalsel H Muhammad Syaripuddin menyatakan tekad itu pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) partai politik (parpol) berlambang kepala banteng moncong putih seprovinsi tersebut di Banjarmasin, Ahad.

"Memenangkan paslon yang kita merupakan instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Megawati Soekarnoputri," ujar HM Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin.

Bang Dhin yang terpilih kembali untuk kedua kali menjadi anggota DPRD Kalsel menegaskan, bahwa seluruh fungsionaris PDI-P dari semua tingkatan serta kader (termasuk anggota Fraksi Dewan provinsi serta kabupaten/kota berkewajiban menenangkan paslon yang mereka usung.

Dalam upaya memenangkan paslon, baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota pada Pilkada 2024, PDI-P Kalsel menggelar berbagai kegiatan seperti Bimbingan Teknis (Bimtek) serta pendidikan kader.

"Selain itu, melaksanakan Rapat Kerja kabupaten/kota khusus (Rakercabsus) dan Rakerdasus, serta rapat teknis," ujar Bang Dhin.

Selain Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PDI-P, pada Rakerdasus yang berlangsung di Galaxy Hotel Banjarmasin tersebut hadir pula sejumlah paslon, untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalsel antara lain Calon Gubernur (Cagub) Hj Raudahtul Jannah atau Acil Odah bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) H Ahmad Rozanie Himawan Nugraha (H Zanie)

Foto bersama peserta Rakerdasus PDI Perjuangan se-Kalseldi Galaxy Hotel Banjarmasin, Ahad (13/10/2024) (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Dalam kesempatan itu, selain menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada dirinya, Acil Odah berkeyakinan PDI-P mempunyai jaringan untuk menang pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub-Pilwagub) 27 November 2024.

Pada Pilkada 2024, selain Pilgub-Pilwagub, ada 13 kabupaten/kota melaksanakan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilbup-Pilwabup & Pilwali-Pilwawali).





 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024