PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) meluncurkan Gerakan Pemutakhiran Data Pelanggan (GEMPUR) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non-DTKS) untuk memperbarui data pelanggan dan memastikan akurasi, kesesuaian data.

General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki di Kota Banjarbaru, Minggu yang secara langsung turun ke lapangan melakukan validasi di rumah warga di kota setempat. Langkah ini mempertegas komitmen PLN untuk memastikan proses pemutakhiran data berjalan dengan menyeluruh.

Baca juga: Foto - PLN Kalselteng validasi rumah warga wujudkan komitmen program Gempur

Ahmad Syauki menekankan bahwa pemutakhiran data ini bertujuan untuk memastikan data pelanggan kategori Non-DTKS, termasuk R1-450VA, R1-900VA, dan R1M-900VA, sudah valid dan sesuai antara di sistem dan kondisi dilapangan, sehingga akan mempermudah PLN dalam melakukan optimalisasi pelayanan prima. Oleh karena itu diperlukan kerja sama seluruh lapisan masyarakat agar semuanya berjalan lancar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program ini dengan bekerja sama secara sukarela, menerima petugas kami di lapangan, dan menyiapkan dokumen seperti KTP maupun kartu keluarga. Hal ini penting agar proses validasi dapat berjalan lancar,” ujarnya.
Seluruh petugas dibekali dengan surat tugas resmi dari PLN UID Kalselteng, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan berharap menerima mereka dengan baik. Beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)


Ahmad Syauki juga menambahkan, PLN UID Kalselteng menurunkan sebanyak 1.643 petugas, terdiri dari pegawai PLN dan tenaga alih daya untuk melakukan pemutakhiran data terhadap lebih dari 1,2 juta pelanggan Non-DTKS. Kegiatan ini dilakukan secara serentak sejak pada Oktober 2024.

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan kepercayaan masyarakat dengan petugas di lapangan, Ahmad Syauki menegaskan bahwa seluruhnya telah dibekali surat tugas resmi dari PLN UID Kalselteng.

“Petugas kami dibekali dengan surat tugas resmi dari PLN UID Kalselteng, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan program ini. Kami sangat berterima kasih kepada warga masyarakat yang sudah dilakukan validasi datanya," ujarnya.

Baca juga: Dirut PLN ajak selaraskan langkah wujudkan mimpi Indonesia di CEO Forum 2024

GM PLN UID Kalselteng mengatakan gerakan ini merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam meningkatkan kualitas layanan melalui pemutakhiran data yang akurat.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024