Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Jumadi, bersama para Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalsel beserta jajaran melaksanakan kegiatan gowes bersama, Sabtu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan mempererat kebersamaan antar pegawai Kemenkumham di wilayah Kalimantan Selatan. Dengan semangat yang tinggi, seluruh peserta mengikuti kegiatan gowes dengan antusiasme yang luar biasa.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari sebagai tuan rumah, yang menggelar acara gowes dengan rute sepanjang 21 kilometer.

Titik start dimulai dari Kantor Kecamatan Penyipatan dan berakhir di Pantai Batakan Baru. Selain sebagai ajang olahraga, gowes ini juga menjadi sarana untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Jumadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan, tetapi juga untuk memupuk rasa kebersamaan di lingkungan kerja. 

“Olahraga seperti ini penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Selain itu, kita juga bisa merajut tali silaturahmi dan mempererat soliditas di antara keluarga besar Kemenkumham,” ujar Jumadi.

Selesai mengikuti rute sejauh 21 kilometer, seluruh peserta berhasil mencapai garis finish di Pantai Batakan Baru dengan semangat tinggi. Setelahnya, mereka menikmati suasana pantai sambil berbincang dan merajut kebersamaan. 

"Semoga kegiatan ini bisa terus diadakan secara berkala agar kebersamaan dan kekompakan di lingkungan Kemenkumham terus terjaga," tutup Jumadi.
Kemenkumham Kalsel menggelar gowes bersama dari Pelaihari ke Pantai Batakan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024