PT PLN (Persero) mengajak insan jurnalis di seluruh tanah air untuk dapat berpartisipasi di ajang PLN Journalist Award (PJA) 2024 yang mengusung tema "Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi" dengan periode pendaftaran ditutup pada 31 Oktober 2024. 
 
Ajang tahunan yang digelar PLN itu menjadi kesempatan emas bagi para jurnalis mengikutsertakan karya terbaiknya melalui enam kategori yang dilombakan yakni karya tulis "hard news", "feature", audio visual, video berita, foto cerita, dan foto tunggal.

Baca juga: Syamsudin Noor Airport, PLN ink agreement on EBT use
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kontribusi jurnalis dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia sangat krusial.
 
"PLN Journalist Award adalah bentuk apresiasi kami terhadap jurnalis yang telah membantu menyebarkan informasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," ujar Darmawan melalui keterangan tertulis Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di Kota Banjarbaru, Rabu.
 
Penyataan senada Darmawan juga disampaikan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto yang mengatakan, PLN menyiapkan total hadiah Rp 480 juta bagi 3 pemenang pada masing-masing kategori dalam PLN Journalist Award 2024. 

Baca juga: Bandara Syamsudin Noor-PLN kerja sama penggunaan EBT
 
"Bagi warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis baik tetap maupun lepas, bekerja di media massa lokal, nasional, media cetak atau daring, hingga televisi bisa mengikuti kompetisi karya jurnalistik ini," ucap Gregorius bersemangat.
 
Gregorius menjelaskan, peserta dapat mendaftar dengan mengirim karya yang sudah dipublikasikan di media massa pada rentang tanggal 1 Januari 2024 hingga 20 Oktober 2024 dengan jumlah karya yang didaftarkan maksimal 5 karya untuk setiap kategori.
 
"Acara ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti peserta dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link yang telah disediakan. Kami tunggu rekan-rekan jurnalis mengirim karya tulis terbaik untuk mengikuti lomba sesuai kategori," kata Gregorius.
 
Ditambahkan, peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait informasi PLN Journalist Award 2024, dapat mengakses tautan berikut: https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2024.
 
Baca juga: Puluhan warga Desa Puri nikmati manfaat listrik mandiri
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024