Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Agus Subiyanto.

Penyematan dilaksanakan di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992) di Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara yang berlayar hingga ke Teluk Jakarta pada Sabtu (28/9).

Baca juga: AHY apresiasi dukungan DPR RI terhadap program Kementerian ATR/BPN

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dari TNI Al terutama Satuan Kapal Selam yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit TNI yang dinilai telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Pada acara penyematan tersebut, dilakukan pertunjukan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI sebagai pendukung yang merupakan sistem senjata dengan kemampuan untuk pelaksanaan tugas pokok TNI. 

Turut hadir menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana, Menteri Pertahanan atau Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Tonny Harjono.

Baca juga: Menteri AHY wujudkan penataan kawasan kumuh secara vertikal di Jakarta Pusat

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024