Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby-Wartono mendapat dukungan dari sejumlah ustadz dan warga "Kota Idaman" tersebut.

Salah satunya Ustadz Ahmad Sufian Al Banjari memberikan dukungan kepada paslon tersebut usai memberikan tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelapa Gading II Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Lisa Halaby temani Kaesang Pangarep dalam Kunjungannya di Banjarbaru

Selain mendoakan pasangan calon kepala daerah tersebut, Ustadz Ahmad Sufian menegaskan jika perempuan boleh menjadi pemimpin.

“Kalau seorang perempuan itu jadi imam shalat tidak boleh tapi jadi pemimpin dibolehkan, asal bukan pemimpin di kerajaan Islam atau sebagai khalifah, kalau pemimpin daerah atau provinsi boleh,” ucap Ustadz Ahmad Sufian.

Ustadz Ahmad Sufian pun berpesan agar masyarakat Kota Idaman untuk tidak perlu ragu memilih pemimpin perempuan jika dirasa mumpuni dan memiliki kredibilitas.

“Silahkan mendukung karena kita juga tahu Ibu Lisa punya kredibilitas yang baik, punya kepribadian bagus dan sopan,” ungkapnya.

Ia juga mendoakan agar paslon dengan simbol harapan baru Banjarbaru itu dapat dikabulkan Allah SWT.

“Kita doakan agar hajat sidin (beliau) dikabulkan Allah. Karena sekarang perempuan semakin di depan,” tutup Ustaz yang terkenal dengan gaya ceramah yang jenaka itu.

Baca juga: PKB Panaskan mesin politik menangkan Lisa-Wartono di Pilkada Banjarbaru

Sementara itu, Calon Wali Kota Banjarbaru Nomor Urut 1 Hj Erna Lisa Halaby mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan.

Ia juga tampak akrab berbincang dengan warga yang hadir, dan mendengarkan dengan seksama tausiah Ustadz Ahmad Sufian saat perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.

Di akhir acara, sebelum berpamitan calon orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalsel itu menyalami warga sembari mengucapkan terima kasih.

Salah satu jamaah, Adi mengaku senang dapat melihat langsung sosok Lisa karena selama ini hanya melihat di baliho setiap sudut kota.

“Senang saja, beliau mau datang ke acara di komplek perumahan kami. Beliau baik dan sopan semoga terpilih,” Adi.

Baca juga: PAN Banjarbaru siapkan amunisi menangkan Lisa-Wartono

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024