Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar lomba renang tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang berlangsung di GOR Hasanudin HM Jalan Pangeran Antasari, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu.

"Selain kategori pelajar SMP dan SMA, kegiatan Fun Swimming Competition ini juga dimeriahkan kategori khusus TNI-Polri," kata Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla saat membuka kegiatan.

Baca juga: Lanal Banjarmasin jaga pertahanan perairan Kalsel-teng kawal IKN Nusantara

Adapun nomor yang dilombakan antara lain renang gaya bebas SMP/SMA 50 meter putra/putri, gaya dada SMP/SMA 50 meter putra/putri dan nomor estafet 2X50 meter TNI-Polri.

Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79 tahun 2024.

Diharapkan melalui perlombaan tersebut dapat lahir bibit atlet cabang olah raga renang yang nantinya dapat menorehkan prestasi mengharumkan daerah serta bangsa dan negara.

"Para juara tentunya akan dibina oleh Lanal Banjarmasin untuk bisa menjadi perenang profesional di masa depan berkompetisi di ajang lebih besar," jelasnya.

Baca juga: Lanal Banjarmasin gelar "Open Day" meriahkan HUT ke-79 TNI AL
 
Para perenang saat beraksi di event Fun Swimming Competition gelaran Lanal Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Danlanal pun memastikan kompetisi ini  menjadi kegiatan rutin tahunan Lanal Banjarmasin bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain yang ada termasuk pemerintah daerah. 

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dianur mengapresiasi lomba renang yang dilaksanakan, sehingga kelompok usia muda di level pelajar memiliki wadah untuk berkompetisi.

"Kita akui lomba renang seperti ini tidak banyak digelar, namun Lanal Banjarmasin bisa berinovasi untuk turut peduli terhadap perkembangan cabang olahraga renang di Banua," ucapnya.

Turut hadir saat pembukaan unsur forkopimda Kalsel di antaranya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Sri Raharjo serta Ketua Cabang 4 Korcab Xlll Daerah Jalasenastri Armada II Derry Didik Kusyanto.

Baca juga: Lanal Banjarmasin kumpulkan 107 kantong darah pada bakti kesehatan HUT TNI AL
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla didampingi forkopimda Kalsel bersama para juara kategori TNI-Polri. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024