Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak pengusaha yang berusaha di wilayah Kalsel untuk peduli terhadap warga miskin di daerah tersebut.
    
"Kepedulian pengusaha terhadap warga miskin di wilayah Kalsel sangat diperlukan, terutama dalam bentuk bedah rumah warga yang dianggap tidak layak huni," ujar Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, di Pelaihari, Kamis (2/2).
    
Menurut dia, salah satu kepedulian terhadap warga miskin dalam membantu rumah tidak layak huni sudah dilakukan Tim Penggerak PKK Kalsel bekerjasama dengan Bank Kalsel melalui dana CSR.
    
Diutarakannya, pihaknya sangat berterimakasih atas kerja Tim Penggerak PKK Kalsel terhadap pelaksanaan Bedah Rumah tersebut.
    
Bedah Rumah yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kalsel bersama Bank Kalsel, jelas dia, dilaksanakan secara serentak di 12 kabupaten/kota se Kalsel.
    
Untuk itu, dia meminta, gerakan Bedah Rumah kedepan hendaknya diikuti para bupati/walikota se Kalsel.
    
Gubernur berharap,  gerakan Bedah Rumah terus digelorakan,  sehingga dapat membantu warga yang kurang beruntung di kabupaten/kota.  
    
Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah mengungkapkan, Bedah Rumah yang dilakukan PKK Kalsel bersama Bank Kalsel sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang tempat tinggalnya kurang layak.
    
Dengan Bedah Rumah tersebut, terang dia, maka rumah yang sebelumnya tidak layak huni, setelah dilakukan Bedah Rumah menjadi layak.
    
Sementara, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengucapkan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kalsel, Bank Kalsel, Tim Penggerak PKK Tanah Laut dan pihak terkait telah membantu kegiatan Bedah Rumah di Desa Bumi Jaya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017